Hasil gambar untuk suspend
Saya beberapa hari lalu mendapatkan email dari youtube yang berisi bahwa salah satu Chanel andalan saya di Suspend dengan alasan melakukan pelanggaran. Waktu itu pikiran saya sempat tidak karuan, dan saya sempat mempunyai pikiran untuk berhenti mengelola Chanel Youtube saya. Akan tetapi akhirnya saya pun bangkit dan saya langsung mencari solusi untuk mengambil kembali channel saya yang di Suspend.
Saya pun melakukan riset di google dan akhirnya saya mencoba berbagai cara untuk mengembalikan Chanel Youtube saya yang di Suspend.

apa itu Suspend?

Suspend adalah salah satu hal yang sangat ditakuti oleh para youtuber ataupun Blogger. Karna jika kita di Suspend maka kita tidak bisa mengakses akun yang di Suspend tersebut. Oleh karena itu kita harus benar-benar mengetahui dan mematuhi aturan yang diberikan oleh Google itu sendiri.
Bagaimana cara mengajukan Banding Suspend Youtube Agar Diterima?
Berdasarkan pengalaman saya beberapa hari yang lalu, saya mengajukan banding untuk akun saya di suspend dengan berbagai cara. Beberapa kali saya mengajukan banding dan tentunya dengan cara yang berbeda. Namun dari beberapa cara yang saya coba. Akhirnya setelah beberapa kali saya mengajukan banding, alhamdulillah banding saya diterima dan akun saya kembali aktif. Bagaimana cara saya  mengajukan banding agar bisa diterima? caranya adalah dengan mengajukan banding menggunakan bahasa inggris yang simple dan jelas. Dalam kolom isian alasan pengajuan banding saya menyisipkan alamat youtube yang disuspend, google+ dan akun email yang terkena suspend.
Langkah – Langkah Mengembalikan Akun Channel YouTube yang Kena Suspend, Banned, Penangguhan:
1. Pastikan ketika anda mengajukan banding tidak telah dari 24 – 48 jam setelah menerima email notifikasi pemberitahuan penangguhan Channel Youtube.
2. Klik Link : Formulir pengajuan Banding atau permintaan diaktifkan kembali:
Link A: ( anda bisa menemukannya di email notifikasi penangguhan: https://support.google.com/accounts/contact/suspended?p=youtube&rd=1
Link B: Cara cepat menuju formulir pengajuan banding ke tim Support Youtube: https://support.google.com/accounts/contact/disabled2pageId=116613160465749908931
3. Pada kolom pertama diminta masukan email official akun halaman G+ anda
Contohnya: AlamatEmailAnda@pages.plusgoogle.com
Kolom email kedua: Alamat email untuk menerima balasan pengajuan banding.Kolom Ketiga: Masukan descripsi atau penjelasan tentang keberatan dan permintaan serta alasan anda meminta akun Youtube yang kena suspend diaktifkan kembali. ( dalam deskripsi jangan lupa cantumkan Url YouTube ,alamat url halaman G+ yang terhubung ke channel yang kena suspen, email official halaman G+).
Berikut Contoh isi deskripsi untuk pengajuan banding akun youtube yang kena suspend:
Hello Youtube,
My YouTube channel at (sebutkan url YT, Url Halaman G+ dan email utama channel YT)
Has recently been suspend ” due to multiple or severe violations of youtube’s policy against Spam, gaming, misleading content, or other terms of service violations.”
I believe i have bot violated these policies. i’ve never used spam or tags in my descriptions, irrelevant tags or titles. or any other methods in attempt to cheat the system, mislead or offend my viewers.
I believe the flagging of my video was not legatimate, it was most likely meant to cause problems for me and my channel. i work hard to produce content daily and love what i do, just as i care about my audience.
I’d like to aks you to review again my videos once more and reinstate my channel if the flags against theme appear to be galse.
Please give me a second Chance And I promise You that You will not get any tiny problem or Spam with My Channel.Thanks And I will wait For Your Reply Email with a happy News.
Best,
NamaAnda - (nama channel anda )
4. Klik Submid atau Kirim dan tunggu balasan dari Youtube dalam 24 – 48 jam. Selesai
Langkah atau tips cara lain untuk meminta agar channel YouTube yang terkena Suspend bisa dipulihkan atau di aktifkan lagi ialah dengan langsung menghubungi Team support YouTube, Scrool kebawah pada halaman Youtube Anda dan disana ada Tulisan (Bantuan?) dan kirim masukan, klik dan ikuti langkah – langkahnya sesuai kebutuhan ketika anda meminta akun channel YouTube yang di Suspend atau di tangguhan agar kembali di pilihkan lagi supaya aktif kembali.
Cara satu ini justru mendapatkan balasan paling cepat dari team Youtube disana anda bisa minta di telpon, lewat email atau memberikan deskripsi tentang alas an anda menghubungi YouTube yang tentunya meminta agar Channel Youtube yang kena Suspend Bisa di Aktifkan lagi.
Dan Itulah kata - kata yang saya gunakan untuk banding dengan youtube, dan alhasil channel saya balik lagi, tapi semua itu tergantung pihak youtube tidak semua banding akan di terima jika banding anda tidak di terima mohon ikhlas kan saja dan memulai membuat channel baru, jangan patah semangat mungkin para master" youtube juga pernah terkena suspend tapi mereka tidak mempermasalahkannya. jadi intinya jangan patah semangat untuk mengais uang di youtube,